Friday, October 22, 2004

(Lagi-lagi) Kehilangan teman...

Seorang teman membalas blog saya di blog dia dan kita jadi bicara-bicara banyak di chatting tentang topik kehilangan teman. Pendekatan dia saat ini malah dia sedang berusaha menghilangkan teman. Hmm, menarik juga sudut pandang dia. On the contrary my own struggle to gain a friend, she tried to cut a connection with one of her friends. Alasannya sederhana saja, karena tampaknya si teman ini tidak cocok untuk dijadikan teman. Hmm, mungkin itu juga alasan kenapa teman saya yg lagi nir-komunikasi dengan saya itu berusaha memutus koneksi komunikasi dengan saya.

Bicara soal cocok-tidak cocok dalam pertemanan, ada memang orang-orang tertentu yang kita filter untuk jadi kenalan saja *bahasa bulenya 'an acquintance'*. Mungkin karena tidak cocok dari segi minat. Mungkin tidak pas dengan gaya komunikasi kita. Mungkin karena dinilai tidak mampu menjadi teman *soal kriterianya, masing-masing orang punya nilai-nilai sendiri-sendiri*.

Akhirul kata, singkat cerita, pada muaranya, saya tengah memutuskan untuk anti-sosial. Dalam artian, saya sedang tidak ingin menjalin koneksi dengan siapa-siapa di sini. Bukan berarti saya tidak terlibat dalam jaringan sosial di sini, tapi lebih pada tidak berusaha untuk membuka komunikasi. Kalau misalnya mereka membutuhkan saya, atau menyapa saya, atau melibatkan saya dalam dunia mereka, ya pasti saya juga akan membuka 'pagar' hati saya. Tapi kalau tidak, ya saya akan diam-diam saja. Alasannya? Karena saya ragu apa saya bisa menjadi teman yang baik *soal ini, silakan tanya yudi atau teman-teman saya, mengapa saya tidak bisa jadi teman yang baik*. Saya juga takut kalau episode yg kemarin-kemarin, di mana saya tidak cukup peka terhadap perasaan dan keinginan teman-teman saya, terjadi lagi dan saya lalu menyakiti hati teman-teman saya.

Saya lagi ingin tinggal di dunia kecil saya sendiri *which means, sibuk dengan thesis, kelas, tugas, main game, blogging, keluarga kecil saya*.

Saya lagi anti-sosial.

(Tapi kalau Anda ingin menyapa saya, silahkan....akan saya coba tanggapi dengan sepenuh hati...)

Thanks to Atta and Nana for your input...