Tuesday, August 19, 2003

WELCOME TO AMES! LAND OF THE CORN...

OKd, Jadi gw udah sampe di Ames nih, dari Bandara Cedar Rapids, gw dijemput ama Juhari atau yg akrab dipanggil Ari, yg baeeeeekkkk banget mau nyetir empat jam bolak balik buat ngejemput anak ndeso kayak gw, heheheheheh...sepanjang jalan ke Ames yg ada yah..the only scenery of Iowa, ladang jagung!!! Bosen gak sih....

Gw langsung dianterin ke tempatnya si Tyas, di Stanton Ave. Dia tinggal di lantai 3, dg 2 roommates, tp kebetulan roommatesnya dia belum datang. Jadi gw bisa stay ampe tgl 21. Wah, kita yg langsung seide, sepikiran, dan curhat segala...*termasuk soal cowok, hehehe*. Dia baek banget! Kali secara gak sadar dia penganut pay it forward kali ya? Dia ajakin gw kemana2, termasuk ke piknik anak permias, show me many things *including laundry machine, hehehe, sekali lagi ndesit tetep ajah!*, ngajak makan di Thai Kitchen, dsb...wah, gw merasa welcome bgt deh!

Gara2 bergumam nyanyi2, si Tyas langsung telp Yierick, undergrad yg punya band, dan gw langsung 'dipinang' utk menjadi vokalis! Ya....cerita lama....entar sore gw rencana ama Yierick abis belanja kebutuhan apartment di Walmart mo pergi latihan band...hmmm, mumpung kuliah belum mulai!


Yierick in action! (Welcome Party Fall 2003, pic by Permias Ames)

Hari pertama orientasi kemarin diisi dg....ngantri! Yup, dimana2 serba antri. Dari mulai registrasi new students, bikin appointment utk health center, bikin email account, bikin ID...serba ngantri. Yah, ada bagusnya sih, gak dorong2an dan lebih tertib, tapi pegelnya berdiri itu yg bikin keki. Yg lama sih registrasi dan appointment buat health center di Memorial Union (MU), soalnya semua orang pinginnya ke sono. Yg bikin ID gw langsung gak sampe 5 menit dah jadi. Cuman isi form, foto digital, proses di komputer, dah kartu plastik gw jadi! Cepet bener...klo di Indo pasti disuruh ngumpulin foto, nunggu kartu dari Jkt, etc, dsb...bikin email account, cuman dimintai ID trus kita disuruh register sendiri di komputer. Cepet! btw, email address gw: neny@iastate.edu. Just in case yg baca mo email gw...sok seleb! :P

Hal yg lain adalah...jalan kaki! Yup, kampus ini gueeeede bgt! Kalo di Salatiga, kira2 besarnya dari Pasar Raya, sampai Jalan Wahid Hasyim di Jetis. Bayangin ajah! Mana orang2 jalannya cepet2 lagi, aku keponthal2...dan hawa di Ames lagi paaaaaannnaaaasss, sampai 30 derajat Celcius! Salatiga aja kalah! Katanya sih dalam 10 tahun terakhir Summer ini yg terparah panasnya..hmm, jangan2 gw salah negara! :D Jadi tiap hari aku jalan lebih dari 3 km kali? Yah, gimana enggak yg namanya dari Library ke Ross Hall ajah lewatin lapangan barang 300 m gitu!


Memorial Union ~ Ross Hall ~ Park Library