Sunday, August 10, 2003

PRE-JOURNEY: JAKARTA

Hello2...

Jumat 8 Agustus sampe MInggu gw nginep di rumah Kurie yg full buku....aduhhhh, surga banget! Nyokapnya Tante Ansye Sapi'ie dan kakaknya Kang Dede begitu baek bgt! Gw potong rambut di salon deket rumah Kurie sampe rambut gw cepak hampir abis! Hehehe, mungkin elo2 kaget ngeliat gw sekarang dg rambut ala Sigourney Weaver di Aliens *tp gak sependek itu sih*...Sempet panik pas datang di Jkt soalnya koper yg satu gak bisa dibuka! Ternyata miss satu angka ajah pas nge-set-nya jadi gemboknya gak bisa dibuka. Sekarang sih dah bisa....Mana jg setelah dibrief di Aminef ama Pak Piet (PP) ternyata pesawat gw gak ke Des Moines, tp ke Grand Rapids, waaaaaa itu kan 128 miles dari Ames! ....tp dah ngomong si Adi ketua Permias Ames, jd dia udah janji jemput....Thanks God!

Minggu malam 10 Agustus, gw berangkat pake Japan Airlines jam 11.55 PM. Saking asyiknya ngobrol ama Eki di luar *sambil ngokar, heheh* hampir ajah kita ketinggalan! Mana kita bego banget gak ngisi blanko imigrasi dari pertama dikasih, jd buru2 ajah di counter. Gw jg stupid gak tau dimana musti bayar fiskal..heh, malu! Yah, namanya jg baru sekali ini minggat ke luar negeri, jadi bego banget!

Setelah 'terjebak' hampir 8 jam di dalam pesawat JAL 716, akhirnya aku mendarat di Bandara Internasional Narita Jepang. Btw, pesawat Boieng 747-nya JAL bener2 canggih. Yg jelas dek-nya ada 2 tingkat dan di setiap tempat duduk ada TV dimana penumpang bisa nonton film2 terbaru (Gw nonton Xmen United, Bring Down the House), bisa denger musik (dari yg pop, jazz, klasik, Jepang), bisa main games (gw main Mahjong, dan REversi), bisa juga tuh liat brp jauh lagi destination kita plus gambar di luarnya pesawat...CAnggih....Belum lagi tu TV dilengkapi remote control yg sekaligus berfungsi sbg game pad, telpon kartu pake kartu kredit, dan console utk nyalain lampu baca dan manggil flights attendants. Gila....

Dapet koran juga, tapi koran huruf kanji, hiks..gak bisa baca. Toiletnya asyik banget krn ada free sikat gigi, softex, dan paper bag...hehehe, sempet 'nyolong' sikat giginya satu, buat jaga2.

Dapet makan dua kali, late snacks dan breakfast. Yah...gak gitu mengundang selera..abis makanan Jepang, what do you expect, Man..It's a Japan flight....

Bandara Narita sih boleeeee, besar bgt, tp krn lokasinya mencar2 gitu jadi bikin bingung. SEmpet kayak orang bego di customs krn ternyata hrs dpt visa Jepang, harusnya sih kita nginep di Holiday Inn krn kita hrs transit 8 jam. Tp transportasi yg bikin bingung itu jadi kendala. Kita aja dah bolak-balik terminal satu ke dua, naek bis, nunggu check in yg lama bener.....Ya udah, kita memutuskan tungguin aja di bandara yg nyaman ini dan ada internet kiosk tp mahaaaaallllll, 10 menit 100 Yen (~1 USD). Ah, gpp, yg penting di paspor gw dah ada stamp Japan! Heheh...

Sekarang gw sedang bersama Pak Bambang Cipto sedang nunggu pesawat kita American Airlines 060 ke Dallas....kayak orang ilang :D Aduh, masih 5 jam lageeeeeee......Gw mo bobok bisa kali ya? Pak Bambang sih lagi nyari teh anget....hmmmm, yg penting gw dah makan cheeseburger, bekal bawa dari Cengkareng..heheh gak mo tombok!

I miss Jalu and Yudi! Hmmm, kenapa di airport ini banyak bener sih anak kecil! Jadi keinget ketawanya J yg khas banget! Hmmmmmm....hiks hiks...